Kompas TV nasional politik

HUT Bhayangkara ke-76, Puan Minta Polri Tak Arogan, tapi Selalu Humanis ke Rakyat

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 12:44 WIB
hut-bhayangkara-ke-76-puan-minta-polri-tak-arogan-tapi-selalu-humanis-ke-rakyat
Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber: Dok. Humas BPIP)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Polri semakin profesional di usianya yang ke-76. Di hari ulang tahun Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini, Polri didorong untuk terus humanis dalam pelayanannya kepada rakyat. 

Politikus PDIP itu mengatakan, perkembangan zaman yang kian kompleks saat ini menuntut adaptasi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Baca Juga: Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara, Mahfud MD: Semoga Polri Semakin Dicintai oleh Masyarakat

Ia mengingatkan, agar adaptasi tersebut selalu berpegang pada tugas pokok dan fungsi Polri sesuai amanat undang-undang.

“Saya yakin dengan terus meningkatkan sikap profesionalisme dan mengedepankan sikap humanis, Polri akan terus menjadi alat negara yang diterima dan selalu bersama dengan masyarakat,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri kini dalam tahap tranformasi menuju Presisi. 


Presisi sendiri menjadi visi Jenderal Listyo Sigit yang juga merupakan akronim dari kata prediktif, responsibilitas transparansi dan berkeadilan.

“DPR tentunya mengikuti berbagai pencapaian Polri selama ini. Mulai dari penurunan angka kejahatan, optimalisasi penanganan aksi-aksi terorisme, hingga prestasi Polri yang ikut membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 dan program vaksinasi,” ujarnya. 

Langkah Polri yang kini lebih banyak mengedepankan restorative justice pun dinilai ikut berperan terhadap stabilitas keamanan nasional. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x