Kompas TV nasional hukum

Pertama Kali dalam Sejarah Polri, Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 2 PNS Setara Brigjen

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 10:59 WIB
pertama-kali-dalam-sejarah-polri-kapolri-listyo-sigit-naikkan-pangkat-2-pns-setara-brigjen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: Dok.Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat terhadap dua pegawai negeri sipil (PNS) di Polri menjadi golongan 4. 

Dengan demikian, kedua PNS yang mendapat kenaikan pangkat tersebut kini setara dengan jabatan Brigadir Jenderal (Brigjen) polisi.

Baca Juga: Komandan Kopasgat dan 7 Perwira Tinggi TNI AU Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan kenaikan pangkat yang diterima dua PNS Polri itu merupakan pertama kali dalam sejarah. 

Sebab, kata Irjen Dedi, kedua PNS tersebut kini setingkat jenderal polisi bintang satu. Adapun dua PNS yan mendapat kenaikan pangkat itu adalah dokter spesialis THT dan dokter spesialis kesehatan jiwa.

"Ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini Bapak Kapolri juga korps rapor kenaikan pangkat PNS Polri, yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 11 Kapolres, Berikut Daftar Namanya

"Untuk namanya nih dokter perempuan semua ya, yaitu dokter Jozyta Rachman spesialis THT, kemudian dokter Witri Narhadiningsih, spesialis kesehatan jiwa.”

Selain itu, Dedi menambahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melantik peresmian pangkat ratusan perwira tinggi (pati) perwira menengah (pamen), perwira pertama di lingkungan Korps Bhayangkara.

Dedi menuturkan salah satu pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat adalah seorang polisi wanita (polwan) Irjen Juansih.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x