Kompas TV nasional peristiwa

Ratusan Pengikut Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Setia NKRI

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 22:03 WIB
ratusan-pengikut-khilafatul-muslimin-bekasi-deklarasi-setia-nkri
Pembacaan deklarasi kesetiaan terhadap NKRI oleh ratusan pengikut Khilafatul Muslimin di Bekasi, Senin (20/6/2022). (Sumber: Alexander Blegur/Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA-KOMPAS. TV – Ratusan pengikut Khilafatul Muslimin mendeklarasikan diri untuk kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka juga menyatakan menolak segala bentuk ajaran radikalisme.

Pembacaan sumpah setia NKRI itu digelar di Kelurahan Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Senin (20/6/2022).

Mereka membacakan sejumlah poin deklarasi yang intinya adalah bersedia untuk mengakui Pancasila, NKRI dan mau hidup berdampingan kembali dengan anak bangsa yang lain.

“Bertekad hidup berdampingan dengan segenap masyarakat di sekitar secara harmonis dan menjunjung tinggi asas Bhineka Tunggal Ika,” demikian salah satu poin yang dibacakan.

Baca Juga: BNPT Akan Bina Para Siswa yang Tergabung Khilafatul Muslimin

Pembacaaan deklarasi kesetiaan kepada NKRI ini disaksikan juga Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Bekasi AKBP Rama Samtama.

Pembacaan deklarasi tersebut juga diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya serta pembacaan Pancasila yang dipimpin salah satu pengurus Yayasan Khilafatul Muslimin.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan nantinya fokus pendidikan santri yang ada di Yayasan Khilafatul Muslimin adalah untuk mencetak para penghafal Alquran.

Baca Juga: Utamakan Pendekatan Psikologis Untuk Siswa Siswi Pesantren Khilafatul Muslimin | Ngopi (3)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x