Kompas TV nasional politik

Rapimnas PKS Dimulai Hari Ini, Siapkan Strategi Pemilu 2024

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 19:13 WIB
rapimnas-pks-dimulai-hari-ini-siapkan-strategi-pemilu-2024
Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar kanal youtube PKS TV)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini, Senin (20/6/2022) hingga besok, Selasa (21/6/2022), dalam rangka persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Agenda ini adalah political update sebuah upaya konsolidasi untuk persiapan Pemilu 2024," kata Sekjen PKS Aboe Bakar al-Habsy di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Rapimnas tersebut, lanjutnya, juga merupakan forum konsolidasi pimpinan partai tingkat pusat atau DPP hingga tingkat wilayah. Konsolidasi tersebut menjadi satu kebutuhan mendasar untuk persiapan PKS menghadapi Pemilu 2024.

Aboe menjelaskan, dalam Rapimnas juga bakal mengambil beberapa keputusan penting tentang isu strategis nasional.

Baca Juga: Politisi PKS soal Survei Kepuasan Publik ke Jokowi-Ma’ruf Turun: Membenarkan Perasaan Publik


"Jadi dalam forum ini kita semua akan berusaha membahas yang sangat penting mengambil keputusan tentang isu strategis nasional," ujarnya.

Adapun, Rapimnas ini diikuti sebanyak 90 peserta, yang mana pimpinan harian DPP PKS ada 3 orang. Kemudian, unsur Ketua Bidang DPP PKS sebanyak 27 orang, Ketua Fraksi PKS DPR RI dan MPR RI ada 2 orang.

Sementara, unsur Wasekjen DPP PKS sebanyak 9 orang, wakil bendahara umum (Wabendum) PKS ada 2 orang. Serta unsur Staf Presiden PKS sebanyak 13 orang dan Ketua DPP PKS sebanyak 34 orang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri sebelumnya menyampaikan, beberapa waktu terakhir partainya mulai melakukan penjajakan dengan partai lain untuk membentuk koalisi guna mengusung pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) mendatang.

"Posisi PKS harus koalisi sehingga setelah Milad (ulang tahun) ke-20 PKS yang lalu kita cukup intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai," ujar Mabruri, melalui keterangan tertulis, Senin.

Baca Juga: Giliran PKS akan Bertemu Nasdem, Rabu Mendatang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x