Kompas TV nasional peristiwa

Atalia dan Zara akan Jemput Jenazah Eril di Bandara Soetta, Ikut Membersamai ke Gedung Pakuan

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 14:39 WIB
atalia-dan-zara-akan-jemput-jenazah-eril-di-bandara-soetta-ikut-membersamai-ke-gedung-pakuan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, mendoakan Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda dan adik Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, akan ikut menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Keduanya akan membersamai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjemput jenazah Eril di Swiss.

“Bu Atalia dan adik Eril itu memang akan datang untuk menjemput sehingga nanti akan bersama-sama rombongan membersamai jenazah sampai ke Gedung Pakuan,” kata kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Setibanya di Tanah Air, Ridwan Kamil akan Pimpin Salat Jenazah Eril

Jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandara Soetta pada Minggu pukul 15.45 WIB.

Setibanya jenazah Eril di landasan Bandara Soetta, pihak Angkasa Pura akan menjemput jenazah untuk dibawa ke area kargo, Lounge Cargo Bandara Soetta, untuk dilakukan proses serah terima.

Berdasarkan informasi yang didapatkan jurnalis Kompas TV, Dian Silitonga, proses penyerahan jenazah ini akan berlangsung lebih cepat.

Jika biasanya memakan waktu satu jam, proses penyerahan jenazah Eril diestimasikan akn memakan waktu 30-45 menit sehingga jenazah dapat langsung bertolak menuju Gedung Pakuan, Bandung.

Saat ini, di area Lounge Cargo Bandara Soetta, pihak keluarga dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah terlihat dan menunggu jenazah Eril.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Eril yang Ia Jepret Sendiri: Foto Terganteng!

Lebih lanjut, Erwin mengatakan bahwa Ridwan Kamil akan memimpin proses salat jenazah Eril bersama keluarga besar.

Selepas pihak keluarga besar, warga umum diperbolehkan menyalatkan jenazah dan berdoa, mulai dari pukul 23.00 hingga 08.00 WIB keesokan harinya, Senin (13/6/2022).

Selanjutnya, pada Senin pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan dibawa ke Cimaung, Bandung, Jawa Barat, untuk dimakamkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x