Kompas TV nasional peristiwa

Setibanya di Tanah Air, Ridwan Kamil akan Pimpin Salat Jenazah Eril

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 14:00 WIB
setibanya-di-tanah-air-ridwan-kamil-akan-pimpin-salat-jenazah-eril
Ridwan Kamil mengunggah foto terakhir Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Instagram. (Sumber: Instagram/ridwankamil)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, setelah tiba di tanah air.

Hal ini diungkapkan oleh kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman, yang mengatakan bahwa rombongan akan tiba di Indonesia hari ini, Minggu (12/6/2022), sekitar pukul 15.45 WIB.

Jenazah akan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung, setibanya di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Jenazah Eril Akan Dimakamkan Hari Senin Pukul 11:00

“Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril,” kata Erwin dalam konferensi pers, Minggu.

Usai salat jenazah yang dilaksanakan pihak keluarga besar, masyarakat yang ingin menyalatkan jenazah Eril diperbolehkan mulai pukul 23.00 sampai 08.00 WIB keesokan harinya, Senin (13/6/2022).

Selanjutnya, pada Senin pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan diberangkatkan ke Cimaung, Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan.

Erwin mengimbau kepada masyarakat umum yang ingin melakukan ziarah, dapat datang usai pemakaman yang dihadiri pihak keluarga selesai.

“Setelah seluruh rangkaian pemakaman itu selesai, maka area akan dibuka aksesnya untuk warga lainnya yang belum berkesempatan untuk dapat melaksanakan doa atau ziarah kubur,” terangnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Jenazah Eril Diestimasikan Tiba di Bandara Soetta Pukul 15:45

Sementara itu, ibunda dan adik Eril, Atalia Praratya dan Camillia Latetia Azzahra, akan menjemput rombongan Ridwan Kamil dan jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x