Kompas TV nasional peristiwa

Eril akan Dimakamkan di Cimaung Kampung Halaman Atalia, sang Ibunda, Ini Alasannya

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 18:58 WIB
eril-akan-dimakamkan-di-cimaung-kampung-halaman-atalia-sang-ibunda-ini-alasannya
Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. Eril sapaan akrabnya akhirnya ditemukan di Bendungan Engelhalde, Bern, Rabu (8/6/2022) waktu setempat. (Sumber: Instagram @emmerilkahn)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil disebut akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) pekan depan di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Informasi mengenai lokasi pemakaman Eril tersebut disampaikan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada Kompas TV, Jumat (10/6).

Baca Juga: Ridwan Kamil Sempat Tinjau Bendungan Engehalde, Lokasi Ditemukannya Jenazah Eril

Dadang menjelaskan pihak keluarga Gubernur Ridwan Kamil sudah datang untuk mengecek lokasi pemakaman di daerah Cimaung.

Menurut Dadang, lokasi pemakaman di daerah Cimaung tersebut merupakan pemakaman keluarga. Makam untuk Eril, kata dia, bahkan sudah disiapkan.

"Pihak keluarga sudah datang ke sini. Menurut informasi yang saya terima tadi siang, persiapan di makam keluarga sudah disiapkan," kata Dadang dalam wawancaranya dalam program Kompas Petang di Kompas TV.

Untuk proses pemakaman jenazah Eril tersebut, Dadang mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Dari Swiss hingga ke Bandung, Ini Rencana Rangkaian Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Dadang menyadari akan ada banyak masyarakat yang datang pada saat proses pemakaman jenazah Eril berlangsung.

Karena itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Dinas Perhubungan atau Dishub dan pihak kepolisian setempat.

"Proses pengaturan warga yang akan datang ke pemakaman, saya sudah koordinasi dari berbagai pihak mulai dari dishub, polres soal lalu lintas diatur," ujarnya.

"Kami menyiapkan segala sesuatunya dengan baik."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x