Kompas TV nasional peristiwa

Tongkat Kayu Ridwan Kamil, Saksi Bisu Duka Kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 06:10 WIB
tongkat-kayu-ridwan-kamil-saksi-bisu-duka-kehilangan-emmeril-kahn-mumtadz
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra, mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Doa masyarakat Indonesia membanjiri nama Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga akhirnya jenazah Eril, sapaan akrab Emmeril, berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss, Rabu (8/6/2022).

Emmeril Kahn Mumtadz hilang setelah hanyut di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Dia terbawa arus setelah berenang bersama adik dan temannya. 

Tangannya sempat tergapai oleh temannya, tetapi derasnya air sungai membuat Eril hanyut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bagikan Semangat Eril Yang Aktif Dalam Berorganisasi

Ridwan Kamil yang mendengar kabar hanyutnya Eril langsung terbang dari Inggris ke Swiss. Menguatkan sang istri, Atalia yang berada di Swiss dan harus menghadapi musibah tak terduga.

Duka mendalam bagi masyarakat. Pencarian terhadap Eril terus dilakukan selama berhari-hari. Tim SAR melakukan segala upaya dan metode untuk menemukan anak Ridwan Kamil.

Tak tinggal diam, Ridwan Kamil dan Atalia melakukan pencarian secara mandiri di sejumlah titik potensial di Sungai Aare. Berharap, putranya terlihat.

Hal ini diungkap dalam keterangan resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Rabu (1/6).

“Orang tua saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare,” demikian keterangan tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Cerita Momen Susuri Sungai Cari Eril di Sungai Aare: Setiap Hari, Selama Tujuh Hari

Pencarian selama satu pekan tak membuahkan hasil karena berbagai kendala yang dihadapi. Ridwan Kamil dan Atalia pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia, Kamis (2/6/2022), karena harus mengurusi beberapa tugasnya sebagai gubernur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x