Kompas TV nasional viral

Fakta-fakta Pria Ditarik Orang Utan: Nekat Langgar Aturan Kebun Binatang demi Konten Lucu-Lucuan

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 11:24 WIB
fakta-fakta-pria-ditarik-orang-utan-nekat-langgar-aturan-kebun-binatang-demi-konten-lucu-lucuan
Tangkapan layar dari video yang memerlihatkan seorang pria ditarik oleh orangutan di kebun binatang akibat terlalu dekat dengan kerangkengnya. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Video yang memperlihatkan seorang pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau ditarik oleh orang utan menggegerkan media sosial.  Pria yang diketahui bernama Hasanal Arifin tersebut sempat ditarik baju hingga kakinya oleh hewan omnivora itu.

Hasanal mengaku dirinya melanggar aturan kebun binatang dan melompati pembatas untuk membuat konten media sosial dengan orang utan itu. Rekaman dirinya menderita dan ketakutan akibat ulahnya viral di media sosial.

Berikut beberapa fakta-fakta terkait pengunjung kebun binatang yang kakinya sempat ditarik oleh orang utan. 

Baca Juga: Viral Pengunjung Ditarik Orangutan, Kebun Binatang Buka Suara: Lewati Batas, Tanpa Izin Buat Video

Melanggar aturan kebun binatang

  Pengelola Kasang Kulim Zoo Desrizal mengungkapkan pria yang ditarik oleh orang utan tersebut telah melanggar aturan kebun binatang. Pria tersebut ternyata melintasi pagar pembatas kandang Tina, nama orang utan itu.

Desrizal mengatakan peristiwa itu terjadi ketika petugas tengah melakukan makan siang. Padahal ia mengatakan sehari-hari Tina biasanya jinak. 

"Pengunjung tersebut telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orang utan," kata Desrizal, Selasa (7/6/2022) di Antara.

Viral di media sosial 

 Dalam video yang beredar,  Hasanal meronta setelah ditarik oleh orang utan. Ia saat itu terlalu dekat dengan kandang Tina. Hasanal meminta tolong kepada pengunjung lain, karena cengkeraman orang utan sulit untuk dilepaskan.

Salah seorang pria tampak mencoba menendang orang utan tersebut agar cengkeramannya dilepaskan. Akhirnya setelah beberapa waktu menarik diri, Hasanal bisa melepaskan diri meski di akhir video kakinya hampir digigit oleh orangutan.

Video tersebut kemudian viral di media sosial dan menghebohkan media sosial. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x