Kompas TV nasional peristiwa

Kumpulan Twibbon dan Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 13:28 WIB
kumpulan-twibbon-dan-tema-hari-lingkungan-hidup-sedunia-2022
Link Twibbon dan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 (Sumber: twibbonize)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2002 diperingati hari ini, minggu (5/6/2022). Berikut tema dan twibbon yang bisa diunggah di Facebook WhatsApp dan Instagram.

Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day memang diperingati tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Tujuan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah sebagai refleksi terhadap pentingnya mengambil peran dalam aksi kolektif bersama-sama untuk menjaga lingkungan berkelanjutan.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dinisiasi oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa ( UNEP ) dan diadakan setiap tahun sejak 1973.

Acara tersebut telah berkembang menjadi platform global terbesar dengan jutaan orang dari seluruh dunia terlibat untuk melindungi planet Bumi.

Baca Juga: Bagi 300 Bibit Tanaman, Walhi Kalsel Peringati Hari Bumi Sedunia Ajak Hentikan Investasi Kotor

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

World Environment Day pertama kali tercetus dalam konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 1972 yang dikenal sebagai konferensi Stockholm.

Konferensi Stockholm adalah konferensi tingkat dunia pertama yang membahas isu lingkungan. Ini meletakkan dasar untuk pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan. 

HLH Sedunia 2022 ini juga menjadi peringatan 50 tahun sejak konferensi Stockholm.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 dibuat sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Artinya, Satu-satunya Bumi (Keberlanjutan Harmoni dengan Alam).



Sumber : Kompas TV/Berbagai Sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x