Kompas TV nasional politik

Penuhi Undangan Silatnas Koalisi Indonesia Bersatu, Projo Tegaskan Bukan Bagian dari KIB

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 08:09 WIB
penuhi-undangan-silatnas-koalisi-indonesia-bersatu-projo-tegaskan-bukan-bagian-dari-kib
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menghadiri Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digelar di Pelataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Budi tampak mengenakan pakaian berwarna putih dan jaket berwarna hitam. (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV — Relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan pihaknya bukanlah bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Adapun kehadirannya dalam Silaturahim Nasional (Silatnas) KIB yang digelar Sabtu (4/6/2022) malam, hanyalah bentuk apresiasi untuk pengundang karena telah mengundang Projo.

“Saya sampaikan bahwa Projo bukan anggota KIB. Saya tidak tahu kenapa diundang, tapi kami sangat apresiasi dari kawan-kawan KIB yang undang Projo untuk hadir,” kata Sekretaris Jenderal Projo Handoko, Sabtu (4/6/2022).

Sementara itu, melansir Kompas.com, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi terlihat menghadiri Silatnas KIB yang digelar di Pelataran Senayan, Jakarta.

Budi tampak menggunakan kemeja putih dipadu jaket hitam.

Setalah tiba di lokasi, ia terlihat duduk bersama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Baca Juga: KIB Tidak Ingin Pemilu 2024 Hanya Diikuti Dua Pasang Capres, Bisa Mengulang Polarisasi Politik

Saat acara di mulai, Budi turut berdiri dan bergandengan dengan sejumlah elite partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi saat menyanyikan Bagimu Negeri.

Diketahui, KIB merupakan koalisi yang terbentuk pada 12 Mei 2022 usai pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

KIB mengaku terus membuka peluang bagi parpol lain yang ingin bergabung baik itu yang sudah merepresentasikan dirinya di Senayan atau belum.

Baca Juga: Ketum PPP Sebut KIB Terbuka untuk Capres dari Luar Koalisi



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x