Kompas TV nasional agama

PBNU Gelar Tahlilan untuk Buya Syafii Maarif Malam Ini, Berikut Cara Mengikuti Secara Virtual

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 11:06 WIB
pbnu-gelar-tahlilan-untuk-buya-syafii-maarif-malam-ini-berikut-cara-mengikuti-secara-virtual
Mengenal sisi kesederhanaan Buya Syafii Maarif sang Guru Bangsa yang meninggal Jumat (27/5/2022). PBNU pun bikin tahlilan untuk mengenang beliau (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) mengadakan tahlilan untuk almarhum Buya Syafii Maarif yang akan dipusatkan di Masjid An-Nahdlah PBNU di jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, malam ini, Kamis (2/6/2022).

Acara tahlilan ini dimulai pada pukul 19.30 WIB dan dilakukan secara hybrid, yakni daring dan luring. Untuk tautan link tahlil Buya Syafii Maarif ada di akhir artikel ini.

Ketua Lakpesdam PBNU, Ulil Abshar Abdalla, mengajak para warga untuk hadir di acara mengenang Buya Syafii Maarif ini sebagai bentuk penghargaan kepada beliau yang berpulang pada Jumat lalu.

“Saya mengajak warga Nahdliyin atau simpatisan daan masyarakat umum untuk ikut tahlil bersama mengenang tokoh bangsa Buya Syafii Maarif,” kata Ulil Abshar dalam keterangan yang diterima KOMPAS.TV Kamis (2/6/2022).

Selain mengenang Buya Syafii Maarif, tahlilan pada hari Kamis malam ini juga untuk mendoakan KH Abbas Muin, Ketua PBNU 1999-1990 yang juga berpulang pada hari yang sama dengan Buya Syafii Maarif.

“Bagi yang ada di Jakarta di sekitarnya mari datang di Masjid An-Nahdlah di kantor PBNU, sedangkan bagi yang jauh bisa mengikuti secara daring,” ujarnya.

PBNU gelar tahil untuk Buya Syafii Maarif malam ini Kamis (2/6/2022) dan bisa diikuti secara virtual dengan tautan di bawah ini (Sumber: istimewa)

Ishaq Zubaidi Raqib, wartawan senior sekaligus Ketua LTN Infokom PBNU menjelaskan, PBNU kehilangan dua tokoh penting ini dan tahlilan ini sebagai bentuk doa untuk mereka.  

“Semoga jadi hadiah terbaik dari kami bagi tokoh besar bangsa ini,” kata dia.

Untuk mengikuti secara virtual, publik bisa mengikutinya lewat tautan berikut ini (klik) atau lewat zoom sebagai berikut:

Tautan link zoom, klik di sini

Meeting ID: 896 7006 0309

Passcode: TVNU1926

Baca Juga: Gus Mus Mengenang Buya Syafii Maarif: Beliau adalah Waliyullah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x