Kompas TV nasional peristiwa

Muncul Rombongan Pemotor Pamer Atribut Khilafah Jelang Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Ada Apa?

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 07:14 WIB
muncul-rombongan-pemotor-pamer-atribut-khilafah-jelang-hari-lahir-pancasila-1-juni-ada-apa
Tangkapan layar pemotor bawa atribut Khilafah di Jakarta Timur (Sumber: istimewa)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Rombongan pemotor membawa atribut khilafah terekam di sepanjang jalan Raya Bogor, Kramat Jati Jakarta Timur, Minggu (29/5/2022). Mereka membawa bendera dan semacam banner di belakang motor, tertulis "Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah".

Kemunculan video yang viral itu, terjadi hanya beberapa hari jelang Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Besok Rabu, 1 Juni 2022. 

Petugas keamanan toko baju di Jalan Raya Bogor, Sholeh,  bercerita tentang rombongan pengendara motor yang membawa atribut khilafah diketahui sempat membagikan selebaran saat melintas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim) itu.

Sholeh mengatakan, dirinya melihat rombongan pengendara sepeda motor yang membawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin itu melintas sambil membagikan selebaran.

"Rombongan tersebut berhenti dan membagikan selebaran khilafah, kurang lebih lima menit sambil menunggu rekan-rekannya," kata Sholeh, di Jakarta, dikutip dari Antara selasa (31/5/2022). 

Namun, Sholeh mengaku tidak mengetahui tujuan pengendara sepeda motor itu membagikan selebaran serta alasan mereka melakukan konvoi itu.

Ia pun memastikan, berbagai atribut hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah' dibawa oleh rombongan itu. 

Hal senada juga diceritakan oleh Fachrizal, salah satu pedagang yang sempat melihat saat rombongan membagikan selebaran.

Usai membagikan selebaran, katanya, ia rombongan konvoi tersebut kemudian melanjutkan perjalanannya ke arah Bogor.

"Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bogor, Jawa Barat," ujarnya. 

Baca Juga: Polisi Usut Penggagas Konvoi Penyambutan Khilafah Islamiyah di Jakarta yang Viral!

Diduga Terkait Partai  




Sumber : Kompas TV/Tribunnews/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x