Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan 'Rayu' PKS Lewat Pantun, Sinyal Akan Gabung?

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 22:10 WIB
anies-baswedan-rayu-pks-lewat-pantun-sinyal-akan-gabung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (milad) ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/5/2022).  (Sumber: Tangkap Layar Youtube PKSTV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan hari ulang tahun (milad) ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/5/2022). 

Pada acara tersebut, Anies menyampaikan pidato kebangsaannya. Dia juga sempat menyampaikan pantun bernuansa politis. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini awalnya mengungkapkan telah melaksanakan apa yang diamanatkan oleh PKS kepada dirinya selama memimpin Ibu Kota. 

"Saya sampaikan bahwa amanat yang diembankan oleh PKS dan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah membantu mengawal Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ia pimpin selama 4,5 tahun ini.

Lebih lanjut, Anies juga menyebut Indonesia merupakan negara yang sangat beragam. Pada 100 tahun silam tanah air ini telah sepakat untuk berkumpul dan memilih untuk bersatu.

Bersatunya para pendiri bangsa ini, kata dia, bertujuan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Indonesia yang beragam ini 100 tahun lalu berkumpul bersama memilih untuk bersatu, memilih untuk meraih kemerdekaan hakiki. Kemerdekaan hakiki adalah hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Jadi kita memilih bersatu karena punya tujuan sama. Asal usul tidak bisa dipersatukan, yang mempersatukan adalah tujuan kita yakni meraih kemerdekaan hakiki berupa keadilan untuk semua," imbuh Anies.

Baca Juga: Teriakan Anies Presiden Kembali Bergema, Kali Ini di Milad ke-20 PKS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x