Kompas TV nasional aiman

Cawapres di Saku Jokowi - AIMAN (3)

Kompas.tv - 18 Juli 2018, 20:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Rommy, begitu ia biasa dipanggil, juga digadang-gadang masuk bursa bakal cawapres Jokowi sebagai sosok yang kuat di parlemen. Ia mengungkap telah membahas sepuluh nama cawapres dengan Jokowi beberapa minggu lalu dengan Jokowi.

Rommy mengungkapkan nama cawapres yang akan dipilih Jokowi tidak keluar dari 10 nama tersebut. Selain 10 nama tersebut, nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi/Tuan Guru Bajang (TGB) juga ramai dibicarakan sebagai bakal cawapres Jokowi. Namun, Rommy mengaku tidak melihat nama TGB dalam “isi kertas” yang ditunjukkan Jokowi.

Terkait mars NU yang diputar di istana beberapa waktu lalu sebagai sinyal sebelum pengumuman cawapres, Rommy mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengakui Jokowi sedang mencari sosok kader NU, santri dan kalangan intelektual sebagai cawapresnya sejak perbincangan mereka Desember 2017 lalu.

Pasalnya, saat ini label negatif masih melekat pada Jokowi, yaitu pro komunis, pro asing (RRC), dan anti Islam. Cawapres Jokowi harus mampu menjawab tiga isu tersebut. Romahurmuziy mengungkap Jokowi akan mengumumkan selambat-lambatnya nama cawapres jam 10.00 pagi tanggal 10 Agustus 2018, hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x