Kompas TV nasional peristiwa

Kemlu: Pencarian Anak Ridwan Kamil Kembali Dilanjutkan Jumat Pagi

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 10:17 WIB
kemlu-pencarian-anak-ridwan-kamil-kembali-dilanjutkan-jumat-pagi
Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz kembali dilanjutkan oleh Tim SAR, Jumat (37/5/2022) pagi. (Sumber: Instagram)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz kembali dilanjutkan oleh Tim SAR, Jumat (27/5/2022) pagi waktu Bern, Swiss.

Seperti diketahui, Eril, sapaan Emmiril, hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) waktu setempat. 

Sebelumnya, pencarian Eril sudah dilakukan selama enam jam. Namun, Tim SAR dan pihak berwenang sempat menghentikan pencarian lantaran hari sudah gelap.

"Proses pencarian dihentikan tadi malam dan akan dimulai kembali pagi ini waktu Bern," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha, dalam keterangannya, Jumat.

Judha juga mengatakan Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, terus berkoordinasi ketat dengan pihak berwenang setempat guna mencari anak sulung Ridwan Kamil tersebut. 

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujarnya.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai di Swiss

Diketahui, berita hilangnya Eril ini pertama kali disampaikan pihak Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Menurutnya saat itu keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril yang sudah memasuki jenjang strata 2.

Kemudian Eril bersama keluarga dan rombongan berenang di Sungai Aere. Saat hendak naik ke permukaan ia kemudian terseret arus sungai. 

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi.

Dia menyebut peristiwa  tersebut terjadi  di siang hari 26 Mei 2022, saat kondisi cuaca cerah.

Ridwan Kamil yang saat itu sedang berada di Inggris untuk menghadiri kegiatan pemerintah di luar negeri ini pun langsung berangkat ke Swiss usai mendapat kabar sang anak hilang terseret arus sungai. 

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana,” ujarnya.

Baca Juga: Keluarga Jelaskan Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x