Kompas TV nasional peristiwa

Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai di Swiss

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 09:36 WIB
profil-emmeril-khan-mumtadz-anak-ridwan-kamil-yang-terseret-arus-sungai-di-swiss
Profil Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aaree, Swiss. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di sungai Aare, Bern Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Musibah hilangnya anak Ridwan Kamil itu diduga terjadi karena Eril terseret arus sungai saat berenang.

Kabar tersebut disampaikan oleh Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil dalam siaran pers yang diterima Kompas TV.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022,” tulis Elpi.

Baca Juga: Keluarga Jelaskan Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Hingga saat ini, pihak keluarga bersama tim SAR masih mencari Eril yang belum diketahui keberadaannya.

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz merupakan anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ia memiliki adik bernama Camillia Laetitia Azzahra.

Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Saat itu, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

Ketika bersekolah, Eril dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Ia menempuh pendidikan SD-SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam (DH)-Bandung.

Seusai lulus dari SMAN 3 Bandung, Eril melanjutkan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2017 lalu.



Sumber : Kompas TV/Berbagai Sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x