Kompas TV nasional sosial

Ada Demo, Polda Metro Jaya Imbau Warga Hindari Kawasan Senayan Jakarta pada Sabtu 15 Mei 2022

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 05:10 WIB
ada-demo-polda-metro-jaya-imbau-warga-hindari-kawasan-senayan-jakarta-pada-sabtu-15-mei-2022
Ilustrasi aksi May Day yang diperingati tahunan setiap tanggal 1 Mei. Aksi demonstrasi May Day tahun 2022 di Jakarta akan berlangsung pada Sabtu (15/5/2022). (Sumber: kompas.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga DKI Jakarta diimbau menghindari kawasan Senayan pada Sabtu (15/5/2022) terkait rencana aksi demonstrasi May Day.

Hal tersebut diungkapkan Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya.

"Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR RI," ungkap Sambodo pada Kamis (11/5/2022), dikutip Antara.

Lebih lanjut, Sambodo juga menyarankan pada masyarakat untuk menghindari sejumlah lokasi yang menjadi titik demonstrasi. 

Berapa tempat yang diperkirakan terdampak di antaranya Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) serta Senayan.

Selain itu, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman mulai Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi, diprediksi jadi tempat yang terdampak aksi.

"Hari Sabtu juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus antara 800 sampai 1000 bus yang mengangkut masa untuk menghadiri May Day Fiesta," lanjut Sambodo.

Kendati demikian, kawasan GBK tidak ditutup untuk umum.

Polisi hanya menyarankan bagi masyarakat untuk menghindari kawasan tersebut.

Baca Juga: Suarakan Tiga Tuntutan, Buruh Kembali Gelar Demo May Day!

Baca Juga: Kantongi Izin Demo di JIS, Buruh Tetap Gelar Aksi MayDay Fiesta di GBK Sabtu 14 Mei



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x