Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Sebut Jokowi akan Bertemu Elon Musk, Kerja Sama dengan Tesla Lanjut?

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 17:19 WIB
luhut-sebut-jokowi-akan-bertemu-elon-musk-kerja-sama-dengan-tesla-lanjut
Pertemuan antara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk di pabrik mobil listrik Tesla di Giga Factory Tesla, Austin, Texas. (Sumber: Instagram)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk, di Amerika Serikat.

Pertemuan itu berlangsung di sela kunjungan Kepala Negara ke negeri Paman Sam dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS.

Meski demikian, Luhut mengatakan belum bisa memastikan di mana lokasi pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk akan berlangsung karena hal itu sedang diatur.

Baca Juga: Elon Musk Berencana Kenakan Biaya untuk Pengguna Twitter Komersial dan Akun Pemerintah

"Oh ya ketemu (Elon Musk). Kita lagi atur ketemuannya mau di mana," tutur Luhut dalam konferensi pers PPKM, Senin (9/5/2022).

Selain itu, Luhut juga mengatakan pihaknya saat ini tengah membahas sejumlah kerja sama dengan perwakilan Tesla di kantornya. Tim dari Tesla disebut akan melakukan peninjauan ke Morowali, Selasa besok.

Luhut mengatakan pihak Tesla puas dengan kunjungan yang mereka lakukan di Indonesia. 

"Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, besok ke lapangan tinjau ke Morowali, ke mana-mana. Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini," tambah Luhut.

Baca Juga: Luhut: Pemerintah Masih Berlakukan Aturan PPKM Jawa-Bali Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Diberitakan sebelumnya, Rabu, 27 April 2022, Luhut mengatakan Elon Musk akan mengubah jadwal kegiatannya untuk bertemu Kepala Negara Indonesia.

“Nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX,” jelas Luhut diberitakan Kompas.TV.

Pada akhir April lalu, Luhut mengunjungi pabrik Tesla di Texas didampingi oleh Wakil Presiden PT Toba Bara Sejahtera Energi Utama Pandu Sjahrir, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, dan Dubes Indonesia untuk AS Rosan Roeslani.

Pada kesempatan itu, Anindya mengatakan tujuan dari rombongan Kemenko Marves adalah meyakinkan Tesla terkait kerja sama nikel, komponen utama baterai mobil listrik.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x