Kompas TV nasional politik

Ini Tiga Nama Bakal Capres yang Diprediksi akan Direkomendasikan Nasdem

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 13:51 WIB
ini-tiga-nama-bakal-capres-yang-diprediksi-akan-direkomendasikan-nasdem
Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan merekomendasikan tiga nama bakal calon presiden (capres) untuk diusung di Pemilu 2024 mendatang.

Tiga nama tersebut bakal diserahkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pertengahan Juni mendatang.

Lantas siapa tiga nama yang berkemungkinan bakal diajukan Nasdem kepada Surya Paloh?

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya memprediksi tiga nama bakal capres yang akan direkomendasikan oleh Nasdem.

Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Nasdem: Nama Capres yang Diberikan ke Surya Paloh Berpotensi Tak Terkalahkan di Pilpres 2024

Menurut Yunarto, dengan mengumumkan tiga nama capres yang direkomendasikan jauh-jauh hari sebelum Pemilu 2024, Nasdem ingin mengerek elektabilitasnya di pemilu legislatif.

“Kalau dilihat dari prasyarat  ini saya pikir dua nama yang pasti akan muncul. Pertama, Ganjar Pranowo. Kedua, Anies Baswedan,” ujar Yunarto dalam pernyataan kepada Kompas TV, Jumat (6/5/2022).

Dia menjelaskan, Anies dan Ganjar merupakan dua nama yang memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

Baca Juga: Anies dan Andika Perkasa Masuk Radar Nasdem sebagai Nama Capres yang akan Diberikan ke Surya Paloh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x