Kompas TV nasional wisata

Tebet Eco Park, Pilihan Piknik Warga Jaksel untuk Liburan Idulfitri 2022

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 10:24 WIB
tebet-eco-park-pilihan-piknik-warga-jaksel-untuk-liburan-idulfitri-2022
Tebet Eco Park jadi tempat wisata andalan di momen idulfitri 2022 (Sumber: Situs Tebet Eco Park)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tebet Eco Park yang dulunya bernama Taman Honda Tebet, Jakarta Selatan, menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga selama liburan  Idulfitri 2022 tahun ini.

Jika Anda naik kendaraan umum seperti Commuterline, Anda tinggal berhenti di stasiun Tebet. Jarak dari Tebet Eco Park dari stasiun Tebet cuma 1,6 KM dan bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 10 menit atau via transportasi online.

Tebet Eco Park sendiri merupakan dua kawasan taman yang awalnya terpisah, Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Kini keduanya disatukan dengan sebuah jembatan cantik bernama Infinity Link Bridge.

Jembatan itu berwarna merah-oranye yang melingkar dan membentuk simbol serupa angka delapan atau infinity (tak terbatas), itulah alasan diberi nama yakni Infinity Link Bridge.

Pada hari pertama dan kedua lebaran, Taman ini sudah dibuka dan para warga pun menyerbu Taman Eco Park. Apalagi, masuk ke taman ini tidak perlu bayar alias gratis.

Taman ini dibuka mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB.

Lantas, apa saja di dalam Tebet Eco Park?

Area dan fasilitas di Tebet Eco Park

Tebet Eco Park sisi utara untuk sisi utara yang sejauh ini menjadi satu-satunya pintu masuk dan keluar bagi pengunjung, terbagi menjadi area Plaza, Thematic Garden, Community Lawn, dan area UMKM. 

Baca Juga: Tiket Masuk Ragunan Zoo: Info Lengkap, Cara Bayar dan Pendaftaran

Tebet Eco Park Plaza Area

Ini merupakan plaza yang menjadi landmark utama di area utara Taman Tebet.  Dari peta gambar yang ada, Tebet Eco Park (TEP) Plaza berada persis di depan Gerbang Utama taman.

Oleh karena itu, TEP Plaza menjadi tempat masuk pertama kali saat menginjakkan kaki di taman sekaligus titik kumpul para pengunjung. Tidak jauh dari TEP Plaza, terdapat tempat parkir, meja informasi, toilet, mushala, serta kios makanan dan minuman.

Taman Thematic Garden 

Tempat Ini berada di bawah Infinity Link Bridge, didesain untuk mengantar dan menyambut pengunjung yang akan naik atau baru turun dari jembatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x