Kompas TV nasional politik

Silaturahmi ke Ulama Jawa Timur, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 19:14 WIB
silaturahmi-ke-ulama-jawa-timur-prabowo-didoakan-jadi-presiden
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu ulama di Jawa Timur pada hari kedua Lebaran 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022). (Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Penulis : Deni Muliya | Editor : Gading Persada

JEMBER, KOMPAS.TV - Setelah silaturahmi ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri di hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022) kemarin, kini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi Lebaran hari kedua kepada ulama di wilayah Jawa Timur.

Di antara ulama yang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo kunjungi hari ini, Selasa (3/5) adalah Kyai Achmad Muzakki Syah, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember.

Baca Juga: Prabowo Subianto Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur

Selain Kyai Muzakki di Jember, Prabowo juga mengunjungi Kyai Kholil As'ad, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo, Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, dalam pertemuan itu Kyai Kholil dan Kyai Muzakki mendoakan Prabowo agar tetap sehat.

Termasuk mendokan Prabowo dengan segala niat baiknya untuk membangun bangsa Indonesia bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan, baik oleh Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau (Prabowo) bisa dimuluskan untuk menjadi Presiden pada Pilpres 2024," kata Muzani, dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima Kompas.tv, Selasa (3/5).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, Kyai Kholil dan Kyai Muzakki adalah sahabat lama Prabowo. 

Prabowo, lanjut Muzani, sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kyai Kholil dan Kyai Muzakki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," ujar Muzani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali bersilaturahmi pada momen hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah Senin, 2 Mei 2022.

Kali ini, Presiden Jokowi dan keluarga menerima kedatangan Menhan Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Baca Juga: Pengamat: Sinyal Prabowo-Puan akan Bersanding di Pilpres 2024 Semakin Kuat

"Pagi siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di hari raya Idulfitri ini," ujar Presiden dalam keterangannya selepas pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo berbincang-bincang beragam hal yang ringan, tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. Menurut Presiden, hal terpenting dari pertemuan tersebut adalah silaturahmi dan saling bermaafan.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x