Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Selamat Idulfitri, Puan: Kita Melangkah Jadi Bangsa Pantang Menyerah

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 11:25 WIB
ucapkan-selamat-idulfitri-puan-kita-melangkah-jadi-bangsa-pantang-menyerah
Ketua DPR RI Puan Maharani saat melaksanakan salat Idulfitri di rumah dinasnya di Jakarta, Senin (2/5/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Stafsus Ketua DPR RI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani berharap bangsa Indonesia menjadi pribadi yang pantang menyerah.

Harapan itu diutarakan Puan saat menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 H kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Hari ini kita melangkah sebagai bangsa yang penuh berkah. Bangsa yang pantang menyerah," kata Puan sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (2/5/2022).

Dalam keterangannya, Puan lebih lanjut mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi pribadi yang terus bersyukur.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idulfitri, Megawati Harap Rakyat Indonesia Jadi Pribadi Lebih Kuat

"Hari ini kita rayakan kemenangan sebagai buah dari perjuangan. Hari ini kita rayakan kebersamaan sebagai syukur atas keselamatan dan kesehatan," katanya.

Tak hanya itu, Puan juga meminta masyarakat untuk terus memupuk tali persaudaraan. Pasalnya, silaturahmi harus terus dijaga meskipun pandemi COVID-19 membuat adanya batasan.

"Jangan sampai pandemi COVID-19 membuat jarak persaudaraan kita. Manfaatkan momen Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, kolega, teman, dan orang-orang terdekat," katanya.

Puan juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik pada Lebaran 2022 untuk dapat mempererat silahturahmi dengan kerabat.

Sebagaimana diketahui, dua Lebaran sebelumnya masyarakat tidak bisa mudik karena pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Usai Bersilaturahmi dengan Jokowi dan Megawati, Prabowo Temui Khofifah

Kendati demikian, Puan kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap waspada dengan penyebaran virus COVID-19.

"Jangan pernah abai karena COVID-19 masih ada. Disiplin diri sendiri adalah bentuk peduli kepada orang-orang yang kita cintai,” ujarnya.

“Selamat berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Saya, Puan Maharani, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin," tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x