Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Selamat Idulfitri, Megawati Harap Rakyat Indonesia Jadi Pribadi Lebih Kuat

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 10:21 WIB
ucapkan-selamat-idulfitri-megawati-harap-rakyat-indonesia-jadi-pribadi-lebih-kuat
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri memberi sambutan secara virtual dalam acara Pembentukan BRIDA yang ditayangkan di kanal YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022). (Sumber: YouTube BRIN)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Megawati berharap bulan Ramadhan menjadikan masyarakat Indonesia lebih kuat menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan.

Demikian Megawati Soekarnoputri dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (2/5/2022).

"Bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan, yang telah menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan," kata Megawati.

Selain itu, Megawati juga berharap seluruh dosa-dosa masyarakat Indonesia yang menjalankan ibadah puasa dapat terampuni dan doa-doanya terkabul.

Baca Juga: Usai Bersilaturahmi dengan Jokowi dan Megawati, Prabowo Temui Khofifah

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT, setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semoga dosa-dosa kita diampuni dan doa-doa kita selalu dikabulkan," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Megawati Soekarnoputri diagendakan akan menerima silaturahmi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Keterangan itu diungkap oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (2/4/2022).

“Siang ini bersilaturahim, silaturahimnya ke Megawati yang juga menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan itu akan dilaksanakan setelah Prabowo bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta. Dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat," kata Dahnil.

Baca Juga: Jokowi Shalat Id di Istana Yogyakarta, Sempatkan Sapa Jemaah di Saf Depan

Sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Megawati, Prabowo menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Waton, kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, dekat kediamannya.

Seusai shalat Idul Fitri, Prabowo akan bersilaturahim dengan kader Partai Gerinda beserta stafnya terlebih untuk selanjutnya bertolak ke Yogyakarta.

"Ke Yogyakarta dulu kemudian ke Teuku Umar," ucap Dahnil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x