Kompas TV nasional peristiwa

Akhirnya, Macet di Tol Cipularang Terurai Usai Pengendara yang Kesal Blokade Jalan Tol Arah Bandung

Kompas.tv - 29 April 2022, 10:15 WIB
akhirnya-macet-di-tol-cipularang-terurai-usai-pengendara-yang-kesal-blokade-jalan-tol-arah-bandung
Terdampak macet berjam-jam sejumlah pengendara lakukan pemblokiran jalan Tol Cipularang arah Bandung, Jumat (29/4/2022) (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

PURWAKARTA, KOMPAS.TV — Kemacetan di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat telah terurai. Pengguna jalan sudah bisa kembali melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan masing-masing.

Menurut laporan Jurnalis Kompas TV Hendri Setiawan, kemacetan di Tol Cipularang sudah terurai sejak pukul 09.30 WIB, Jumat (29/4/2022).

Sementara sebelumnya, sempat terjadi kemacetan panjang mulai dari Tol Kalihurip yang merupakan pintu masuk ke arah Jakarta hingga kilometer 82.

Namun saat ini, kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta sudah terpantau normal kembali meski kondisinya agak sedikit ramai.

Jalanan kembali lancar, diketahui setelah terjadinya insiden blokade atau pemblokiran jalan tol arah Bandung oleh pengguna jalan yang mengalami kemacetan total di arah Bandung menuju Jakarta hingga sama-sama mengalami kemacetan.

Baca Juga: Tol Cipularang Lumpuh Total, Pengguna Jalan Mengaku Bingung karena Tak Ada Petugas yang Berjaga

Kesal dan emosi menunggu berjam-jam

Hal tersebut dilakukan pengendara yang merasa kesal dan emosi karena berjam-jam harus menunggu kemacetan di ruas tol Cipularang.

Sementara informasi yang mereka ketahui sejak pukul 00.00 WIB sampai 05.00 WIB Tol Cipularang arah Jakarta bisa dilintasi kendaraan.

Namun nyatanya, pengendara justru terjebak macet tanpa adanya kejelasan dari pihak terkait.

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Arus lalu lintas di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami lumpuh total sejak Jumat (29/4/2022) dini hari.

Menurut pantauan Kompas TV, kendaraan sama sekali tidak bergerak dari pintu masuk Tol Kalihurip Utama sampai beberapa kilometer ke belakang.

Antrean kendaraan bahkan terlihat mengular di Kilometer 72 dan banyak masyarakat yang duduk-duduk di jalan untuk menunggu jalanan kembali dibuka.

Menurut data yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sejak Jumat dini hari tadi dari kilometer 100 dan 81 hingga ke Gerbang Tol Keluar Sadang menuju arah Jakarta.

Hingga saat ini, belum ada kepastian terkait kapan Tol Cipularang akan kembali dibuka karena one way di Tol Cipularang Palimanan (Cipali) kembali akan diberlakukan oleh Korlantas Polri.

Baca Juga: Ini Alasan One Way Tol KM 47 - KM 414 Masih Berlangsung




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x