Kompas TV nasional politik

Tanggapan Pakar Soal Khofifah Satu dari 6 Tokoh Perempuan Hebat Masa Kini Bersama Melinda Gates

Kompas.tv - 21 April 2022, 12:48 WIB
tanggapan-pakar-soal-khofifah-satu-dari-6-tokoh-perempuan-hebat-masa-kini-bersama-melinda-gates
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa baru saja mendapat penobatan sebagai salah satu dari enam Perempuan Hebat Masa Kini versi Her World. Menurut pakar komunikasi dari Unair, Khofifah sangat layak menyandang predikat tersebut. (Sumber: KompasTV Jawa Timur )
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dalam daftar enam perempuan hebat masa kini versi Her World, terdapat nama salah satu tokoh dari Indonesia, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tak main-main, Khofifah pun bersanding dengan beberapa perempuan hebat lainnya di dunia, seperti pebisnis dan filantropis ternama, Melinda Gates.

Selain itu, ada pula sosok Putri Reema selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, dokter sekaligus pendiri kelompok riset bedah di Kenya Neema Kaseje, aktivis HAM dari Pakistan Malala Yousafzai, dan seorang fisikawan Sabrina Pasterski.

Melihat hal tersebut, pakar komunikasi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr. Suko Widodo pun mengaku tak heran.

Baca Juga: Rapat Pimpinan PPP Wilayah DKI Jakarta Bahas Usulan Anies-Khofifah Maju Pilpres 2024

Karena, menurut Suko, Khofifah layak  mendapat penobatan sebagai perempuan hebat masa kini itu yang tak ubahnya semakin menunjukan nilai-nilai pembaruan dalam dirinya.

Tentunya karakter tersebut selaras dengan semangat perjuangan RA Kartini yang peringatannya jatuh pada hari ini, Kamis (21/4/2022).

Suko pun berani menyebut Khofifah sebagai orang yang lurus dalam pengabdiannya kepada bangsa, mengingat ia banyak menghabiskan waktunya untuk berjuang membela rakyat kecil.

"Bu Khofifah orang yang lurus on the track dari sejak mahasiswa sejak di kampus Unair," ungkap Suko, dikutip dari Tribun Jatim, Kamis.

Baca Juga: Gus Yahya Blak-blakan Ungkap Alasan Pilih Khofifah Indar Parawansa Jadi Ketua Tanfidziyah PBNU



Sumber : Tribun Jatim


BERITA LAINNYA



Close Ads x