Kompas TV nasional peristiwa

Guntur Romli Laporkan Guru Besar UGM Terkait Postingan di Facebook soal Ade Armando

Kompas.tv - 18 April 2022, 20:50 WIB
guntur-romli-laporkan-guru-besar-ugm-terkait-postingan-di-facebook-soal-ade-armando
Politikus Partai @Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan Guru Besar UGM ke Polda Metro Jaya, Senin (18/4/2022) (Sumber: warta kota)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli resmi melaporkan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Karna Wijaya karena unggahannya di sosial media terkait pengeroyokan Ade Armando.

Guru Besar UGM tersebut dilaporkan dengan tuduhan ancaman serta penghasutan di akun media sosial Facebook miliknya.

"Saya merasa diancam dan dihasut, karena ada postingan dia di Facebook yang memuat foto saya dan istri saya yang isinya itu satu per satu dicicil massa," kata Guntur usai membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: UGM Panggil Dosen Karna Wijaya yang Diduga Sebar Ujaran Kebencian pada Ade Armando

Guntur datang ke polisi dengan membawa sejumlah bukti. Di antaranya, tangkapan layer akun sosial media yang memuat postingan dan komentar Karna Wijaya.

Menurut Guntur, ada kolase foto di akun media sosial Karna yang memuat gambar Ade Arnando, Guntur Romli sendiri, dan istrinya Nong Darol Mahmada.

Dalam kolase foto tersebut juga ada ungkapan “satu per satu dicicil masa”. Menurut Guntur, hal itu adalah bentuk penghasutan.

Baca Juga: Pengacara Ade Armando Minta Sekjen PAN Hapus Tweet dan Minta Maaf

Dia berharap kasus ini segera diproses oleh pihak kepolisian agar ujaran-ujaran kebencian dan penghasutan tidak terulang lagi di sosial media.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x