Kompas TV nasional politik

Demokrat Berharap Menteri Fokus Beri Kinerja Terbaiknya dalam 2 Tahun Tersisa

Kompas.tv - 15 April 2022, 18:43 WIB
demokrat-berharap-menteri-fokus-beri-kinerja-terbaiknya-dalam-2-tahun-tersisa
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat berharap Menteri Kabinet Indonesia bisa lebih fokus bekerja dalam dua tahun terakhir pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dengan begitu, apa yang menjadi tantangan pemerintah dapat segera teratasi dengan baik seperti halnya krisis ekonomi.

Demikian Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV, Valentina Sitorus, Jumat (15/4/2022).

“Ya kalau kami berharap para menteri ini bisa fokus memberikan kinerja terbaik dalam 2 tahun yang tersisa, sehingga negeri ini bisa keluar dari pandemi dan krisis ekonomi,” ujarnya.

“Agar rakyat yang selama ini mengalami kesulitan, bisa terbantu ekonominya, bukan malah ditambah dengan kesulitan ekonomi kenaikan harga sembako, bahan bakar, bahkan listrik,” tambah Herzaky.

Baca Juga: PKS: Menteri yang Berniat Nyapres Sebaiknya Mundur dari Kabinet

Herzaky lebih lanjut pun mengingatkan kepada sejumlah menteri yang “genit” tidak pada fokus kinerjanya.

Menurut Herzaky, kegenitan sejumlah menteri yang lebih fokus pada ambisi pribadinya justru akan membuat rakyat tidak akan menaruh simpati untuknya di Pemilu 2024.

“Jika mereka melihat menteri, terlihat rakyat lebih fokus ke ambisi pribadi, otomatis tak akan tertarik memilih mereka tahun 2024,” ujarnya.

Lantas, dikonfirmasi apakah sejumlah menteri yang kini tampak punya kepentingan pribadi untuk Pemilu sebaiknya mundur dari jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x