Kompas TV nasional sosial

Kemenkumham Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Pemasyarakatan dan Imigrasi, Simak Persyaratannya

Kompas.tv - 9 April 2022, 04:25 WIB
kemenkumham-buka-pendaftaran-sekolah-kedinasan-pemasyarakatan-dan-imigrasi-simak-persyaratannya
Menkumham Yasonna saat mewisuda taruna Poltekip angkatan 52 dan taruna Poltekim angkatan 20 di Gedung BPSDM Kemenkumham, Depok. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali membuka pendaftaran sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2022. Total formasi untuk penerimaan tahun ini mencapai 660 kuota.  

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto formasi tahun ini disediakan bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/sederajat baik formasi umum maupun pegawai Kemenkumham.

“Untuk formasi umum kuotanya sebanyak 300 Poltekip dan 300 Poltekim. Kemudian formasi bagi pegawai Kemenkumham sebanyak 50 kuota Poltekip dan 10 kuota Poltekim,” papar Andap, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: Buka Banyak Kuota! Kepolisian RI Buka Pendaftaran Anggota Baru Secara Online

Untuk melakukan pendaftaran sekolah kedinasan milik kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly ini, masing-masing formasi memiliki jalur pendaftaran yang berbeda.

Untuk pendaftar formasi umum dapat mengakses situs sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id.

Peserta kemudian melakukan pendaftaran dengan mengunggah swafoto, memilih sekolah, mengunggah berkas, dan melengkapi informasi pribadi.

Baca Juga: Polri Buka Pendaftaran 175 Taruna Akpol hingga 18 April 2022, Ini Syaratnya

Sedangkan bagi formasi pegawai Kemenkumham, pendaftaran dilakukan pada https://catar.kemenkumham.go.id. Selanjutnya peserta melakukan registrasi, mengunggah dokumen, dan kartu pendaftaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x