Kompas TV nasional aiman

Dugaan Aksi Sang Mafia Minyak Goreng

Kompas.tv - 4 April 2022, 06:05 WIB
dugaan-aksi-sang-mafia-minyak-goreng
Aiman Witjaksono menelusuri sejumlah agen minyak goreng curah di Jakarta Utara. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadhilah

Antrean Minyak Goreng masih terus terjadi. Karena perbedaan harga yang sangat tinggi. Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan Bantuan Langsung Tunai Rp 100 ribu/ bulan selama 3 bulan. Meski luka tampaknya belum terobati tuntas, karena dugaan mafia masih berkeliaran di luar sana. Program AIMAN di Kompas TV membongkarnya!

Mafia tentu bukan sendiri, ada jaringan yang diduga bekerja. Aksinya nyata, karena bisa dilihat dari sebab dan akibat yang ada.

Mendag: Mafia Minyak Goreng, Manusia Jahat dan Rakus!

Setidaknya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah mengungkapkan tiga aksi mafia yang dikatakannya sebagai manusia jahat dan rakus!

"Dengan permohonan maaf, Kemendag tidak dapat mengontrol karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat," katanya di depan DPR pada Kamis (17/3/2022) lalu.

Bahkan Menteri Lutfi sesumbar akan mengumumkan sang mafia pada Senin 4 hari setelahnya!

"Saya, kita pemerintah, tidak pernah mengalah apalagi kalah dengan mafia, saya akan pastikan mereka ditangkap dan calon tersangkanya akan diumumkan hari Senin," ujarnya.

Data-data pun diserahkan ke Bareskrim Polri. Meski sudah 3 kali Hari Senin, sang mafia tetap saja berkeliaran, dan tak kunjung diumumkan. Alasannya karena penegak hukum menganggap belum ada cukup bukti.

Apa pun terkait perjalanan penyelidikan hukumnya, setidaknya ada 3 modus yang sempat diungkapkan Menteri Lutfi dari dugaan mafia minyak goreng ini!

Baca Juga: Susul Minyak Goreng dan Daging, Kini Giliran Harga Gula Pasir yang Naik dan Langka!

Tiga Modus Mafia Migor Versi Mendag

Pertama, mafia melarikan minyak goreng curah (yang harganya murah) subsidi ke industri menengah ke atas. Kedua, minyak goreng curah dikemas ulang menjadi minyak goreng kemasan (premium). Ketiga, minyak goreng curah subsidi dilarikan ke luar negeri.

Alhasil minyak goreng curah, pasokannya turun drastis!

Yang kita lihat, antrean terlihat di mana-mana hampir di seluruh pelosok negeri. Saya pun menghampiri sejumlah, di antaranya, di Jakarta Utara.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x