Kompas TV nasional sosial

KAI Commuter Izinkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam KRL

Kompas.tv - 3 April 2022, 12:18 WIB
kai-commuter-izinkan-penumpang-berbuka-puasa-di-dalam-krl
Penumpang Kereta Rel Listrik atau KRL memakai masker. (Sumber: Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan minum di dalam KRL setelah waktu buka puasa. Selama bulan Ramadan, petugas di dalam KRL akan menginformasikan waktu berbuka puasa kepada penumpang. 

"KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam siaran persnya, Minggu (3/4/22). 

Saat berbuka puasa, penumpang diminta tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan kebersihan serta kenyamanan penumpang lain dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Gunakan kembali masker dengan benar setelah selesai berbuka puasa. Kami imbau saat membatalkan puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya," kata Anne. 

Baca Juga: Sambut Ramadan, Anies: Momentum Kebangkitan Aktivitas Warga Jakarta

Petugas akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL.

Selama bulan Ramadan, operasional pelayanan KRL tetap berjalan normal dengan kapasitas penumpang sebanyak 60 persen sesuai aturan dari pemerintah.

"KAI Commuter juga tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam pelayanan perjalanan KRL," ujar Anne.  

KAI Commuter, kata Anne akan tetap melakukan penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri, wajib menggunakan masker sesuai ketentuan juga masih diberlakukan di bulan puasa ini.

Baca Juga: Cara Membuat Es Pisang Ijo Khas Makassar, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x