Kompas TV nasional agama

Sambut Ramadan, Anies: Momentum Kebangkitan Aktivitas Warga Jakarta

Kompas.tv - 3 April 2022, 12:01 WIB
sambut-ramadan-anies-momentum-kebangkitan-aktivitas-warga-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada masyarakat Jakarta. (Sumber: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sambut bulan Ramadan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi masyarakat Jakarta. 

"Alhamdulillah, kita memasuki bulan suci Ramadan. Bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya, bulan yang penuh rahmat, penuh dengan ampunan dan keberkahan," kata Anies dalam melalui akun Instagram resminya @aniesbaswedan, dikutip Minggu (3/4/22).

Anies berharap, ibadah di bulan ini akan menjadi momentum untuk kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta. 

"Ibadah di bulan suci Ramadan ini insyaallah akan menjadi momentum untuk kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta, untuk meraih derajat ketakwaan yang lebih tinggi," kata dia. 

Baca Juga: Pemprov DKI Larang Bar di Jakarta Jual Minuman Alkohol Selama Bulan Ramadan

Sehingga, lanjut Anies, suka cita dan kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadan dapat diiringi komitmen untuk menjadikan Ramadan sebagai bulan pembelajaran. 

"Sekali lagi mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan dan selamat menjalankan semua kegiatan-kegiatan yg insyaallah akan mendekatkan diri kita padaAllah," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Terakhir, Anies mengucapkan mohon maaf lahir batin dan mengajak masyarakat menyambut bulan Ramadan dengan kebersihan hati. 

"Mari kita sambut bulan mulia ini dengan kebersihan hati, kebersihan jiwa. Mohon maaf lahir dan batin." 

Baca Juga: Soal Bukber, Anies Anjurkan Warga Jakarta Buka Puasa di Rumah Masing-masing

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Anies memperbolehkan masyarakat Jakarta melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid selama bulan Ramadan tahun ini. 

"Aktivitas bulan suci Ramadan berbeda dengan tahun lalu di mana semuanya serba di rumah, sekarang sudah bisa dilaksanakan di masjid," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3) lalu. 

Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan selagi melaksanakan ibadah di masjid. 

"Sehingga di satu sisi kegiatan ibadahnya bisa berjalan, di sisi lain keselamatannya terjaga," tandas Anies.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x