Kompas TV nasional politik

Mantan Aktivis ICW Tama S Langkun Gabung Partai Perindo dan Jadi Juru Bicara Nasional

Kompas.tv - 1 April 2022, 23:01 WIB
mantan-aktivis-icw-tama-s-langkun-gabung-partai-perindo-dan-jadi-juru-bicara-nasional
Aktvis Anti Korupsi Tama S Langkun dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Sumber: Antara)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktivis antikorupsi yang pernah berkiprah di Indonesian Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun secara resmi bergabung dengan Partai Perindo.

Partai Perindo juga mengukuhkan Tama sebagai Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM sekaligus Juru Bicara Nasional Partai Perindo.

Pengukuhan Tama sebagai kader Partai Perindo dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Ada Apa Dibalik Sikap Partai Perindo Dukung Jokowi? (Bag 2)

“Dengan rekam jejak Mas Tama selama ini, maka posisi Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM sangat cocok untuk Mas Tama,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Tama Langkun pernah bergabung di Indonesian Corruption Watch (ICW) selama 12 tahun.

Pada 2010 Dia pernah menjadi korban penganiayaan orang tidak dikenal. Ketika itu Tama vocal menyuarakan soal rekening gendut para jenderal polisi.

Pada 2021 lalu, Tama Langkun diberitakan bergabung sebagai staf ahli Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Setelah itu Tama kemudian bergabung dengan Partai Perindo.

Baca Juga: Dukung Jokowi, Partai Perindo Perlu Diverifikasi KPU

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, perjuangan Partai Perindo adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, menurut dia, untuk mewujudkan kesejahteraan, selain menaikkan produktivitas masyarakat, maka hal tidak kalah penting adalah kepastian hukum.

"Partai Perindo harus menjadi partai besar agar kita bisa membuat kebijakan yang berpihak pada masyarakat sehingga perjuangan partai untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ujarnya seperti diberitakan Antara.

Dalam acara tersebut, Tama mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Partai Perindo adalah karena adanya kesamaan cara pandang.

Dia mengatakan, selama ini dirinya fokus dengan isu antikorupsi karena menilai kesejahteraan masyarakat akan terwujud apabila anggaran pemerintah bisa dirasakan masyarakat tanpa ada praktik-praktik korupsi.

Baca Juga: Makan Malam dengan Hary Tanoe, Donald Trump Sampaikan Salam Rindu pada Jokowi

“Perjuangan Partai Perindo yang diungkapkan Pak Hary Tanoe sama dengan fokus yang saya perjuangkan selama ini,” katanya.

Tama meyakini bahwa Perindo akan semakin menjadi partai besar apabila selalu menjaga integritas, akuntabilitas, dan transparansi.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq serta pengurus DPP di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x