Kompas TV nasional berita utama

Menteri BUMN Erick Thohir akan Bangun Rumah Indonesia di Makkah Arab Saudi

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 03:00 WIB
menteri-bumn-erick-thohir-akan-bangun-rumah-indonesia-di-makkah-arab-saudi
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick berencana membangun Rumah Indonesia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membangun Rumah Indonesia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Erick Thiohir mengatakan Rumah Indonesia di Tanah Suci Makkah ditujukan untuk melayani jemaah haji dan umroh asal Indonesia.

“Kami berencana untuk membangun proyek Rumah Indonesia di Makkah untuk melayani jemaah haji dan umroh asal Indonesia,” ujar Erick Thohir, dikutip dari Antara, Jumat (25/3/2022).

Dalam penuturannya, Erick menyampaikan jika PT PP (Persero) Tbk akan menjadi lead developer untuk proyek Rumah Indonesia di Makkah tersebut.

Baca Juga: Chairul Tanjung dan Erick Thohir Lapor Sudah Taat Pajak kepada Sri Mulyani

Untuk itu, Erick Thohir berharap mendapat dukungan dari Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH untuk berpartisipasi dalam skema pendanaan Rumah Indonesia di Makkah.

Dalam rencana membangun Rumah Indonesia di Tanah Suci Makkah, Erick menuturkan juga akan berkolaborasi dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk mendanai konstruksi proyek tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jemaah haji dan umroh terbesar selain Arab Saudi.

“Kiranya Islamic Development Bank atau IsDB dapat berdiskusi dengan PT PP dan BPKH dalam rangka membahas kemungkinan kolaborasi,” kata mantan bos Inter Milan ini.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Mandalika Blak-blakan, Bicara Cara Kerja dan Akui Jokowi dan Erick Thohir Bos

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki mimpi untuk berinvestasi membangun rumah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

“Kami juga memiliki mimpi yang memang sedang dijajaki, siapa tahu berjodoh lagi,” kata Erick.

“Kita sedang mencari kesempatan untuk berinvestasi bagaimana membangun rumah haji di Makkah yang selama ini kita belum memiliki,” tambahnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x