Kompas TV nasional hukum

Perkenalkan, Pasukan Respons Cepat Elite Korps Brimob yang Baru Dikukuhkan Kapolri, Ini Tugasnya

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 16:41 WIB
perkenalkan-pasukan-respons-cepat-elite-korps-brimob-yang-baru-dikukuhkan-kapolri-ini-tugasnya
Pasukan Respon Cepat Korps Brimob melakukan simulasi pengamanan di Satlat Korps Brimob, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022). (Sumber: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan Pasukan Respons Cepat dari elite Korps Brimob di Satuan Latihan Korbrimob, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengukuhan pasukan yang digelar pada Kamis (10/3/2022) tersebut diikuti oleh sekitar 1.500 personel.

Baca Juga: Kapolri: Kebebasan Berekspresi Hanya untuk Warga Sipil, Tidak Bagi Polisi, Istri dan Anaknya

pengukuhan itu diawali dengan simulasi tugas Pasukan Respons Cepat Korps Brimob seperti penanganan unjuk rasa dalam skala besar dan gangguan keamanan oleh kelompok besar.

Simulasi tersebut disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko beserta jajaran Polri.

Kapolri Listyo Sigit dalam sambutan dan arahannya setelah melihat simulasi peragaan tersebut, menyakini Korps Brimob semakin terampil dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan elit Polri.

Baca Juga: Kapolri Ingatkan Anak Buah: di Polri Hanya ada Siap dan Laksanakan, Beda dengan Sipil

“Saya selaku kepala kepolisan mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan dalam menjalankan tugas," kata Sigit pada Kamis.

"Serta kewajiban untuk menanggulangi keamanan ketertiban berintensitas tinggi termasuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan."

Adapun simulasi itu memperagakan kemampuan Brimob dalam menghadapi tantangan, gangguan dan ancaman keamanan yang berintensitas tinggi.

Baca Juga: Satu Kompi Brimob Polda Kalsel Dikirim ke Papua Amankan PT Freeport Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x