Kompas TV nasional sosial

Mulai 7 Maret PTM Terbatas di Kota Tangsel Kembali Dibuka, Kapasitasnya 50 Persen

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 05:25 WIB
mulai-7-maret-ptm-terbatas-di-kota-tangsel-kembali-dibuka-kapasitasnya-50-persen
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. (Sumber: Kompastv/Ant/Akbar Nugroho Gumay)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka mulai Senin (7/3/2022).

Pembelajaran tatap muka ini berlaku bagi jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menegah pertama (SMP). 

Sebelumnya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada 7 hingga 25 Februari 2022 seiring dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 di Tangsel.

Baca Juga: Dua Tahun Pandemi di RI: Ketar-ketir PTM dan Nasib Dunia Pendidikan

Setelah angka kasus harian Covid-19 mengalami penurunan, PTM terbatas secara bertahap dibuka kembali pada 1 Maret hingga Jumat, 4 Maret 2022 yakni untuk siswa kelas 6 SD dan 9 SMP.

Keputusan pembukan PTM tebatas ini tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Tangsel Nomor: 421/1661-Disdikbud tentang Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Tangerang Selatan.

Dalam SE tersebut diteken Kepala Disdikbud Kota Tangsel, Deden Deni pada 4 Maret 2022 ini dijelaskan terhitung mulai tanggal 7 Maret 2022 seluruh jenjang PAUD, PKBM, SKB, SD atau sederajat, serta SMP atau sederajat agar melaksanakan PTMT kapasitas 50 persen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Diinstruksikan juga pada satuan pendidikan agar melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTMT, terutama pada saat kedatangan dan jam pulang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jambi Masih Tinggi, Sekolah Tetap Terapkan PTM



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x