Kompas TV nasional indonesia update

Penjulan Tiket MotoGP Mandalika Lesu? MGPA: 3-4 Hari Terakhir Ini Luar Biasa

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 12:20 WIB
penjulan-tiket-motogp-mandalika-lesu-mgpa-3-4-hari-terakhir-ini-luar-biasa
Ilustrasi lintasan balap di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menegaskan, penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 dalam beberapa hari terakhir, terpantau begitu luar biasa. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengeklaim, penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 belakangan ini menunjukkan peningkatan.

"Update penjualan tiket (MotoGP Mandalika 2022), terutama tiga hingga empat hari terakhir ini luar biasa," sebut Cahyadi dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan di KOMPAS TV, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Cahyadi, salah satu alasannya yakni karena gelaran MotoGP musim 2022 secara resmi akan segera dimulai. Seri pertama gelaran balap motor itu akan digelar di Qatar pada akhir pekan ini.

"(Alasan) yang kedua adalah kami bekerja sama dengan dua pembalap, yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales," jelasnya.

Baca Juga: Pengerjaan Aspal Capai 40 Persen, Persiapan MotoGP Mandalika Ditargetkan Rampung 10 Maret 2022

Cahyadi menerangkan, kerja sama tersebut berupa penyediaan Marc Marquez Grand Stand dan Maverick Vinales Grand Stand.

Kedua jenis area atau tempat duduk bagi penonton MotoGP Mandalika 2022 itu ternyata banyak diminati oleh para penggemarnya.

"Ini yang membuat tim saya, dalam beberapa hari terakhir, kelabakan karena permintaan tiket mendadak sangat banyak," ungkap Cahyadi.

Dengan melihat semua itu, Cahyadi pun coba meluruskan kabar lesunya penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 yang sempat beredar jelang jadwal penyelenggaraannya.

Baca Juga: Penjualan Tiket MotoGP Mandalika Belum Maksimal, KSP: Banyak Wisatawan Ragu soal Akomodasi

Cahyadi mengatakan, menurut laporan terakhir, sejatinya ada banyak tiket yang sudah dipesan oleh calon penonton. Tetapi, data itu terlambat dimasukkan ke dalam sistem.

"Jadi, sebetulnya (tiket) yang sudah diserap oleh masyarakat (ada) banyak, tapi ke kami seakan-akan masih belum," ujar Cahyadi.

"Tetapi kemarin kami sudah duduk bersama, meminta datanya agar segera di-update. Ternyata setelah di-update, angkanya besar," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Cahyadi meyakini bahwa penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 dapat memenuhi targetnya.

"Saya tidak khawatir sama sekali, kami membaginya dalam tiga hari. Saya yakin, (penjualan tiket) ini akan memenuhi target pada hari ketiga, karena itu yang paling seru balapannya," tandasnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x