Kompas TV nasional indonesia update

Pengerjaan Aspal Capai 40 Persen, Persiapan MotoGP Mandalika Ditargetkan Rampung 10 Maret 2022

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 10:24 WIB
pengerjaan-aspal-capai-40-persen-persiapan-motogp-mandalika-ditargetkan-rampung-10-maret-2022
Ilustrasi proses persiapan Sirkuit Mandalika sebelum menggelar ajang balap motor nomor satu di dunia, MotoGP. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pengerjaan aspal untuk persiapan ajang balap MotoGP Mandalika 2022 kini sudah mencapai 40 persen.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menargetkan, semua persiapan itu akan rampung pada 10 Maret 2022.

"Persiapan terus dikebut, terutama pekerjaan terbesar kami adalah menyelesaikan aspal. Pengerjaan aspal ini sudah 40 persen, dan hari ini pengaspalan pertama," ungkap Cahyadi dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan di KOMPAS TV, Sabtu (5/3/2022).

Cahyadi mengaku optimistis dengan persiapan yang dilakukan segenap timnya yang bekerja selama 24 jam.

Baca Juga: Penjualan Tiket MotoGP Mandalika Belum Maksimal, KSP: Banyak Wisatawan Ragu soal Akomodasi

"Kami bekerja 24 jam, jadi dengan proses ini bahkan secara timeline seharusnya kami bisa lebih cepat dari target," ujarnya.

Meski begitu, Cahyadi tak ingin gegabah dan tetap mengikuti target yang telah ditetapkan supaya hasilnya pun optimal.

"Tapi kami enggak mau muluk-muluk ya, karena ada faktor cuaca atau apa pun itu. Kami tetap menargetkan (persiapan selesai) 10 Maret 2022. Padahal sebenarnya mungkin bisa lebih cepat," terangnya.

Selain, pengerjaan aspal yang menjadi fokus utama, pembangunan grand stand atau tempat duduk penonton juga terus dikejar oleh tim MGPA.

Baca Juga: Akhir Februari Tiket MotoGP Mandalika Baru Laku 21 Ribu, Pemprov NTB Genjot ASN Ikut Jualan

"Ya, pembangunan grand stand atau tempat duduk penonton, terutama yang di zona A sudah 100 persen selesai (terbangun). Kemudian kami tinggal membangun zona-zona lainnya," sebut Cahyadi.

Selain itu, Cahyadi pun berterima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut mempersiapkan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kementerian PUPR, kata dia, telah sigap dalam menyiapkan berbagai fasilitas dan akses pendukung untuk kawasan Sirkuit Mandalika.

"Kami juga berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang begitu cepat membangun jalan-jalan akses menuju kawasan Sirkuit Mandalika," tandasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x