Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Briptu Christy Diperiksa, RI Borong Jet Tempur, Prediksi Puncak Kasus Omicron

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 05:42 WIB
sorotan-berita-briptu-christy-diperiksa-ri-borong-jet-tempur-prediksi-puncak-kasus-omicron
Briptu Christy yang menjadi buronan Polda Sulut dalam kasus desersi berhasil ditangkap tim gabungan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/2/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Kamis (10/2/2022) di KOMPAS.TV

Sorotan berita pertama, Briptu Christy Sugiarto, seorang polisi wanita (polwan) anggota Polresta Manado yang masuk daftar pencarian orang (DPO) telah tiba di Manado, Sulawesi Utara.

Briptu Christy pun langsung diserahkan dan diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Sorotan berita kedua, Indonesia resmi menandatangani kesepakatan dengan Prancis hari Kamis, (10/2/2022) untuk membeli enam jet tempur Rafale sebagai bagian dari total pesanan sebanyak 42 pesawat.

Kemudian sorotan berita ketiga, puncak kasus Omicron diprediksi terjadi akhir Februari atau di awal Maret 2022.

Pada puncaknya, angka kasus Omicron diprediksi tiga kali sampai dengan enam kali lebih tinggi dari angka kasus penularan varian Delta.

Baca Juga: Seniman Temui Presiden Jokowi, Sampaikan Keluh Kesah soal Kegiatan Seni di Masa Pandemi

Berikut rangkuman berita KOMPAS.TV sepanjang Kamis (10/2/2022) kemarin.

1. Briptu Christy diperiksa Polda Sulut

Briptu Christy Sugiarto, seorang polisi wanita (polwan) anggota Polresta Manado yang masuk daftar pencarian orang (DPO) telah tiba di Manado, Sulawesi Utara.

Briptu Christy pun langsung diserahkan dan ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut).

"Iya betul, saat ini yang bersangkutan sudah berada di Manado dan ditangani oleh Bid Profesi Pengamanan Polda Sulut," kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Diketahui, Briptu Christy ditangkap tim gabungan Polda Sulut dan Polda Metro Jaya di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (9/2/2022).

"Diamankan oleh tim gabungan Polda Sulut dan Polda Metro Jaya," ujar dia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x