Kompas TV nasional peristiwa

Penampakan Pistol Hadiah dari Menhan Prabowo untuk Menteri Angkatan Bersenjata Prancis

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 06:05 WIB
penampakan-pistol-hadiah-dari-menhan-prabowo-untuk-menteri-angkatan-bersenjata-prancis
Pistol cendera mata dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly. Pertemuan tersebut diikuti penandatangan perjanjian kerja sama antara lain terkait pembelian pesawat Dassault Rafale buatan Prancis.

Namun tak lupa dalam pertemuan tersebut juga diselingi acara saling bertukar cendera mata atau kenang-kenangan. Lantas apa yang diberikan Menhan Prabowo kepada Florence Parly mitranya dari Prancis?

Dari foto yang diterima KOMPAS.TV, tampak suvenir yang diberikan Prabowo kepada Florence adalah sepucuk pistol semi otomatis.

Pistol tersebut tampak elegan dan terkesan mewah dalam sebuah kotak kayu beralas beludru merah. Berwarna putih di bagian slider pistol, terlihat tertulis nama Florence Parly. Sementara di bagian rangka pistol tertoreh Pindad Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Sepakat Beli 42 Pesawat Tempur Rafale Buatan Prancis, Ini Spesifikasinya

Beberapa bagian di pistol tersebut tampak berlapis emas. Seperti pelatuk atau picu, juga kunci pengamannya.

Pistol tersebut juga tersimpan dalam kotak yang bertuliskan nama Florence Parly.

Sementara di dekat pistol terdapat plat keemasan bertuliskan de la part de Prabowo Subianto Ministre de la Defense d’Indonesie yang jika diterjemahkan berarti “dari Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Indonesia"

Dalam kunjungan ke Indonesia, selain bertemu Menhan RI, Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis juga melaksanakan kunjungan kehormatan ke Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Baca Juga: Kerja Sama Pertahanan, Prabowo: 300 Militer Indonesia telah Menyelesaikan Pendidikan di Prancis



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x