Kompas TV nasional breaking news

BREAKING NEWS: 4 Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 09:34 WIB
breaking-news-4-korban-kecelakaan-bus-pariwisata-di-bantul-terkonfirmasi-positif-covid-19
Kolase foto kondisi bus pariwisata rombongan dari solo yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri. (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Empat korban luka-luka kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Imogiri, Bantul, terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut laporan Jurnalis KOMPAS TV Michael Aryawan, empat orang tersebut merupakan bagian dari lima korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati. Adapun satu orang yang lainnya masih menunggu hasil test Covid-19.

Saat ini empat korban luka-luka yang dinyatakan positif Covid-19 sudah berada di bangsal karantina.

Perlu diketahui, total penumpang dalam kecelakaan bus pariwisata di Bantul sebanyak 47 orang. Dari jumlah tersebut 13 diantaranya meninggal dunia dan sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Sementara 34 orang lainnya yang luka-luka, sebagian sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Saat ini korban kecelakaan yang masih dalam perawatan sebanyak 15 orang. Rinciannya, sebanyak 10 orang dirawat intensif di PKU Muhammadiyah Bantul. Sedangkan 5 orang lainnya dirawat di RS Panembahan Senopati.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengungkap kronologi kecelakaan bus pariwisata di Kedungguweng, Wukirsasi, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022) siang.

Ihsan menuturkan, bus yang bertujuan melakukan kegiatan wisata tersebut sempat tak kuat menanjak dan menurunkan penumpang.

"Setelah dari Breksi menuju hutan pinus dan melewati TKP tersebut, kendaraan yang akan menaiki Bukit Bego yang merupakan tanjakan, sempat tidak kuat, itu keterangan dari saksi," kata Ihsan dalam keterangan persnya, Minggu malam. 

Baca Juga: Kesaksian Warga soal Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul, Ada Suara Gemuruh dan Ledakan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x