Kompas TV nasional politik

Nelayan Kalibaru Cilincing Deklarasikan Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 04:05 WIB
nelayan-kalibaru-cilincing-deklarasikan-muhaimin-iskandar-sebagai-capres-2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat Menghadiri Deklarasi Capres 2024 di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nelayan warga Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Kami mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 dengan harapan semua aspirasi nelayan bisa terealisasi dan menyejahterakan masyarakat," kata salah satu perwakilan nelayan dan warga Kalibaru.

Bahkan, nelayan setempat menyematkan panggilan kepada Gus Muhaimin sebagai "Bapak Nelayan Indonesia".

Selain itu, beberapa atribut putih hijau juga terpasang. Dan beberapa bertuliskan "Kami butuh presiden yang pro nelayan."

Baca Juga: Muhaimin Tertawa Dengar Erick Thohir Jadi Capres Favorit Warga NU: Mana Ada Orang NU Gak Kenal Saya

Muhaimin yang menghadiri langsung deklaras tersebut mengatakan, dukungan itu menjadikan dia memiliki komitmen moral untuk membantu mencarikan solusi secepat-cepatnya melalui presiden dan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya kira amanah ini merupakan beban yang sangat berat dan kita harus berjuang bersama," kata Muhaimin yang hadir dengan didampingi sang isteri.

"Masa depan mereka menjadi tanggung jawab saya, kalau didukung dalam kepemimpinan presiden, maka nasib mereka menjadi prioritas pemerintahan yang akan datang," tegas Muhaimin.

Sebelum deklarasi, Muhaimim bersama istri mengunjungi tempat pengupasan kerang hijau yang dilakukan warga setempat. 

Bersama isteri Muhaimin mencicipi olahan masakan dari hasil laut, seperti kerang hijau, udang, dan cumi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x