Kompas TV nasional peristiwa

Bumame Farmasi Minta Maaf soal Hasil Tes PCR Pelanggan yang Viral di Medsos

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 19:01 WIB
bumame-farmasi-minta-maaf-soal-hasil-tes-pcr-pelanggan-yang-viral-di-medsos
Bumame Farmasi menanggapi peristiwa seorang perempuan yang mengajukan keluhan terkait hasil tes PCR dan antigen yang viral di media sosial, Kamis (3/2/2022). (Sumber: Dok. Bumame Farmasi)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bumame Farmasi meminta maaf terkait peristiwa seorang pelanggan perempuan yang mengajukan keluhan terkait hasil tes PCR dan antigen dari Bumame Farmasi.

Keluhan yang diajukan pelanggan yang berujung viral di media sosial itu terjadi pada Kamis, 3 Februari 2022 di Bumame Farmasi SCBD.

Dalam keterangan resminya, Bumame Farmasi mengakui adanya kesalahan dalam proses pengiriman hasil tes PCR dan antigen dari pelanggan yang bernama Ibu Zakiah.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja, menjelaskan kesalahan hasil tes PCR dan antigen yang dialami pelanggan bukan karena proses tes swab. 

Baca Juga: Oknum Dokter Kecantikan di Makassar Ditangkap Karena Buat Hasil Tes PCR Palsu Tanpa Pemeriksaan

Melainkan kesalahan administrasi dari staf lapangan dalam mengirim hasil tes kepada pelanggan dengan nama yang sama.

James menyatakan staf lapangan mengirimkan hasil antigen dan PCR pelanggan lain yang mempunyai nama yang sama dengan Ibu Zakiah pada tanggal 2 Februari 2022.

Dalam hasil tes antigen dan PCR menyatakan positif Covid-19.

"Kami mengakui bahwa kejadian yang ibu Zakiah alami hari ini, memang benar adanya kesalahan dari pihak admin kami yang menyebabkan kerugian dan ketidaknyamanan," ujar James dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/2/2022). 

Baca Juga: Sandiaga Murka Wisatawan Ukraina Diduga Kena Tipu Hasil PCR



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x