Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Motoran Saat Kunker di Sumut: Udara Danau Toba Segar Sekali

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 15:59 WIB
jokowi-motoran-saat-kunker-di-sumut-udara-danau-toba-segar-sekali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengendarai sepeda motor dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/2/2022). (Sumber: BPMI Setpres/Lukas)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengendarai sepeda motor dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/2/2022).

Menurut Jokowi, sepeda motor dipilih agar dirinya bersama para menteri pendamping bisa menghirup udara segar di Danau Toba.

Adapun rute yang dilaluinya, yaitu dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun dengan mengendarai Kawasaki W175 yang dominan berwarna hijau.

"Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau enggak naik motor," kata Jokowi seperti dalam siaran pers, Rabu (2/2).

Selama perjalanan menuju pantai, Jokowi juga tak luput untuk mengevaluasi infrastruktur jalan yang dilaluinya.

"Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya, tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit. Saya sudah menyampaikan kepada Menteri PU," imbuhnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Sumut Didampingi Sandiaga, Menginap di Hotel Samosir Cottage

Tak hanya Jokowi, dalam foto yang diterima KOMPAS.TV, tampak juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menaiki sepeda motor.

Menurut informasi, rute sejauh 11 kilometer yang dilalui Presiden dan para menteri menyuguhkan pemandangan indah di sejumlah titik.

Selain udara segar, jalannya juga bervariasi dan berkelok dan hal tersebut yang membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal Presiden.

"Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu," ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden juga berharap infrastruktur jalan yang telah ada dapat dihubungkan dan diintegrasikan dengan sejumlah kawasan wisata.

"Semua kalau bisa itu diintegrasikan. Akan tetapi, tidak mungkin dalam waktu dekat karena semuanya ada mana yang skala prioritas, mana yang berikutnya," jelasnya.

Baca Juga: Awali Kunker di Sumut, Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige Senilai Rp176 Miliar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x