Kompas TV nasional politik

Anies Ke Acara PPP di Yogyakarta, Anggota DPRD DKI: Gubernur DKI Tidak Diperlukan Urus DIY

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 15:17 WIB
anies-ke-acara-ppp-di-yogyakarta-anggota-dprd-dki-gubernur-dki-tidak-diperlukan-urus-diy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama untuk Haji Lulung di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu (30/1/2022). (Sumber: TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menghadiri acara Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (31/1/22). 

Ia mengatakan, Yogyakarta sudah memiliki pemimpin daerah yang mengurus daerah dan juga partai politik di DIY sehingga kedatangan Anies tidak diperlukan. 

"Gubernur DKI tidak diperlukan mengurus DIY, karena mengurus DKI juga kurang menunjukkan sikap yang baik dan bertanggung jawab," kata Gilbert dalam keterangannya, Senin. 

Baca Juga: Ke Kantor PPP DKI, Anies Baswedan Disambut Teriakan 'RI 1', Anak Haji Lulung Doakan Jadi Presiden

Terlebih saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta. Gilbert menyayangkan Anies yang malah berkunjung ke kota lain. 

"Pada saat virus tersebut sudah sampai di kantornya, malah meninggalkan Jakarta untuk acara DPW PPP Yogyakarta," katanya. 

Politikus PDI Perjuangan itu menilai, Anies bahkan tidak pernah memberikan penjelasan apapun terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta dan juga upaya yang sudah dilakukan. 

"Omicron memang tidak seganas Delta, tetapi ini tidak menjadi pembenaran buat Gubernur DKI untuk abai akan tugas dan tanggungjawabnya," katanya.

Baca Juga: Politikus PDIP: Pembangunan JIS Bukan Keberhasilan Anies Semata

Sebelumnya, Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Menurut keterangan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (Sekwil) PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi, Anies bertolak dari Jakarta menggunakan kereta. 

"Iya betul, Pak Anies langsung ke Jogja via kereta setelah hadir kemarin memeriahkan di PPP DKI Jakarta," kata Gus Najmi saat dihubungi wartawan, Senin (31/1/22). 

Pada undangan yang beredar, Anies disebut akan menghadiri acara tersebut sebagai pembicara yang akan membawakan materi bertajuk "Membangun untuk Mempersatukan - Pengalaman Jakarta".

Selain Anies, akan hadir juga Eep Saifullah Fatah yang merupakan seorang pakar politik.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x