Kompas TV nasional sosial

Tidak Ada Hadiah, Polda Metro Jaya Siapkan Doorprize Buat Peserta Street Race di Ancol

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 21:26 WIB
tidak-ada-hadiah-polda-metro-jaya-siapkan-doorprize-buat-peserta-street-race-di-ancol
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo (putih) saat meninjau persiapan street race di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya telah menyiapkan doorprize atau hadiah bagi peserta kompetisi street race yang digelar di Ancol.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ajang balap street race ini akan membuka beberapa kelas yang diperlombakan.

Seperti Kelas matik 4 tak, sport 2 tak, ksunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, hingga kelas vespa.

Nantinya pebalap yang berlomba di masing-masing kelas tidak memperebutkan posisi juara 1, 2, dan 3. 

Baca Juga: Street Race Ancol Untuk Gali Bakat Pebalap Jalanan

Menurut Sambodo, ajang yang digelar ini sebagai latihan sesama komunitas balap sehingga pihaknya tidak menyediakan hadiah untuk juara 1, 2 dan 3. Namun Ditlantas sudah menyiapkan doorprize untuk para peserta.

"Jadi kami menyiapkan doorprize dan berbagai hadiah untuk para peserta, karena memang tajuknya adalah latihan bersama," ujar Sambodo saat meninjau lokasi street race, Sabtu (15/1/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Sambodo menambahkan, dalam ajang ini Polda Metro Jaya hanya menyediakan fasilitas lintasan. Untuk pengaturan pebalap yang akan berlomba akan diserahkan kepada komite balap.

Sambodo menjelaskan, street race yang digelar Polda Metro Jaya ini merupakan ajang silaturahmi dan berkumpul para komunitas pemotor yang kerap menggelar balapan liar.

Baca Juga: Ketua Pelaksana Formula E Dukung Kapolda Fadil Imran Bikin Kompetisi Resmi Buat Pebalap Liar

Namun, kegiatan tersebut pun bukan ajang lomba serius seperti halnya lomba balap profesional.

"Daripada balapan di jalan, sudah kumpul di sini ramai-ramai begitu. Jadi bukan sesuatu yang, waduh serius banget, bukan begitu. Ini tujuannya fun, senang-senang. Komite balap kita kumpulkan, silaturahmi," ujar Sambodo.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x