Kompas TV nasional peristiwa

Naik Motor ke Mandalika, Jokowi Pamer Jaket Edisi Terbatas Bertema G20 Indonesia Karya Anak Bangsa

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 16:13 WIB
naik-motor-ke-mandalika-jokowi-pamer-jaket-edisi-terbatas-bertema-g20-indonesia-karya-anak-bangsa
Presiden Jokowi memakai jaket edisi terbatas bertema G20 Indonesia. Jaket ini dipakai saat menjajal jalur bypass BIL-Mandalika, Kamis (13/1/2022) (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

LOMBOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungannya ini, Kepala Negara meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan peserta dan penonton MotoGP 2022. 

Setelah meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Jokowi kemudian menjajal jalur bypass dari Bandara menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menggunakan sepeda motor Kawasaki W175.

Tak lupa Jokowi juga mengenakan sebuah jaket untuk melengkapi penampilannya.

Kali ini jaket yang dipakai Jokowi saat berkendara motor adalah jaket ubah suaian (custom) edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia.

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini. Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia." Tulisan dalam unggahan akun Instagram milik Jokowi, Kamis.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, jaket tersebut buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels.

Jaket berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu ini tampak serasi dengan sepeda motor Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik yang dinaiki Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Jelang MotoGP, Presiden Jokowi Targetkan Pembenahan Infrastruktur di Lombok Selesai Februari

Sementara itu, di bagian depan jaket tersebut, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya "Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

"Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin," demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Persiden.

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria, mengatakan bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Jokowi. 

Salah satunya adalah angka 76 yang terdapat di bagian bawah jaket yang menandakan usia kemerdekaan Indonesia.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka," ujar Irvan.

Irvan mengatakan jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Presiden Jokowi dan jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum.

Namun, Irvan menyebut pihaknya sudah menyiapkan jaket yang menyerupainya bila ada masyarakat yang menginginkan.

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” ujarnya menandaskan.

Baca Juga: Cek Kesiapan MotoGP di Lombok, Presiden Jokowi Naik Motor dari Bandara ke Sirkuit Mandalika



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x