Kompas TV nasional peristiwa

Cek Kesiapan MotoGP di Lombok, Presiden Jokowi Naik Motor dari Bandara ke Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 12:53 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

NTB, KOMPAS.TV - Dalam rangka menyambut perhelatan MotoGP 2022 di Indonesia, Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tiba pada Kamis (13/1) pagi waktu setempat, Presiden Jokowi melakukan sejumlah pengecekan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah.

Pengecekan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan Bandara dalam menyambut penonton dan peserta MotoGP yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas untuk MotoGP 2022 dan KEK Mandalika Hingga Gelar Ratas

Menurut Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, pembenahan infrastruktur Sirkuit Mandalika dan fasilitas pasca pargelaran WSBK tahun 2021 menjadi perhatian, guna memaksimalkan perhelatan MotoGP.

Tak hanya meninjau area Bandara saja, rombongan Presiden juga melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022 dengan mengendarai sepeda motor ke Sirkuit Mandalika.

Jokowi menunggangi sepeda motor Kawasaki W175 custom dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur bypass.

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x