Kompas TV nasional sosok

Susul Artis yang Masuk ke DPR, Giliran Harvey Malaiholo Melenggang ke Senayan

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 13:12 WIB
susul-artis-yang-masuk-ke-dpr-giliran-harvey-malaiholo-melenggang-ke-senayan
Penyanyi Harvey Malaiholo yang kini dilantik jadi anggota DPR dari PDIP (Sumber:Tribunnews -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penyanyi Harvey Malaiholo dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dalam acara rapat paripurna, Selasa (11/1/2021). 

Harvey Malaiholo menjadi anggota legislatif menggantikan Jimmy Ijie, yang meninggal dunia,  dari daerah pemilihan atau dapil Papua Barat melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).   

Masuknya penyanyi tahun 80-an ini menyusul sejumlah artis lain yang sudah lebih dulu berkiprah di Senayan, seperti Krisdayanti (PDIP), Mulan Jameela (Gerindra), Farhan (Nasdem), Nurul Arifin (Golkar) dan Desi Ratnasari (PAN).

Ketika diwawancara oleh TV Parlemen, Harvey belum bisa menjelaskan akan duduk di komisi berapa nantinya. "Ya, komisi X atau Komisi V juga bisa," katanya. 

Memang banyak artis biasanya duduk di Komisi X yang membidangi soal kepemudaan, olahraga dan Pariwisata.  Sementara Komisi V adalah tempat Jimmy Ijie berkiprah, yang kini digantikan oleh Harvey.

Baca Juga: Ini Dua Wajah Baru di DPR, Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah

Harvey besar dalam keluarga yang menyukai musik. Bahkan ibunya, Maudy Titaley, adalah seorang penyanyi dalam grup "Titaley Sisters". 

Harvey juga merupakan  cucu dari penyanyi kenamaan Bram Titaley. Tidak heran bila sejak kecil sudah akrab dengan muzik jazz dan pernah menyanyi bersama ibunya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Harvey Malaihollo Pernah Kalahkan Celine Dion di Festival Musik Tokyo | Rosi

Lelaki kelahiran 3 Mei 1962 ini, kini dituntut bukan saja mahir bernyanyi namun juga menjadi kontrol buat pemerintah. Sebab anggota DPR punya kekuasaan untuk melakukan kontrol dan kritik demi berjalannya pemerintahan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x