Kompas TV nasional sosial

Pasar Induk Kramat Jati Direvitalisasi, Perumda Pasar Jaya Janji Tak Ungsikan Pedagang

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 16:10 WIB
pasar-induk-kramat-jati-direvitalisasi-perumda-pasar-jaya-janji-tak-ungsikan-pedagang
Ilustrasi suasana pasar induk. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan merevitalisasi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencananya, proyek revitalisasi dimulai tahun ini. (Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan merevitalisasi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencananya, proyek revitalisasi dimulai tahun ini.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan, revitalisasi ini untuk memperkuat bangunan yang sudah berusia 18 tahun.

Menurut Arief, rencana revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati sudah disosialisasikan kepada para pedagang. Nantinya aktivitas jual beli di pasar tetap berjalan karena proses peremajaan akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng Diserbu Warga

"Komoditas di Pasar Induk Kramat Jati berasal dari banyak daerah di Indonesia, kami ingin juga memberikan tempat yang nyaman bagi awak ekspedisi pengangkut komoditas pangan untuk beristirahat," ujar Arief, dikutip dari laman pemberitaan Pemprov DKI, Kamis (6/1/2022).

Arief menambahkan, dalam proses peremajaan, pedangang di Pasar Induk Kramat Jati tidak harus pindah ke tempat penampungan sementara. 

Pihaknya berupaya agar para pedagang bisa berjualan di lokasi saat ini, tanpa perlu pindah ke tempat penampungan sementara. 

Arief menilai revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati akan menjadi bagian dari wajah baru Jakarta sebagai pasar tradisional yang bersih, tematik dan memberikan kenyamanan.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Mampir ke Pasar Gemolong Bagikan Sembako dan Bantuan Tunai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x